Kamis, 17 Januari 2013

Mercedes Benz ML 320

Bagaimana mobil secanggih Mercedes Benz M Class bersaing dengan binatang purba lenis Tyrannosaurus rex atau Veloci raptor yang hidup berjuta-juta tahun lalu? Kejadian itu hanya terjadi di sebuah film box office (1997) yang berjudul " The Lost World. Jurasslc Park" di bawah arahan sutradara top, Steven Spielberg. Mobil tersebut merupakan tunggangan Dr. Ian Malcolm dan Dr. Sarah Harding, tokoh ahli genetika yang bertaruh nyawa menghindari amukan dan ganasnya binatang-binatang purba sekaligus melumpuhkannya SUV ini tak hanya beraksi kebut-kebutan, tapi juga melibas medan penuh lumpur, menikung  tajam, bahkan setengah terbang karena melewati jalan yang tidak rata. 

Tapi mengapa Mercedes Benz ML 320  bisa muncul difilm tersebut? Rupanya itu hasil strategi pemasaran para petinggi Mercedes yang sadar benar akan tangan dingin sutradara Steven Spielberg. Banyak film-filmnya yang sukses dan laris, misalnya " Raiders of the Lost Ark," " E.T: The Extra Terrestrial," dan "Schindler's List. " Selain itu disebabkan citra yang memang telah melekat pada Mercedes-Benz sebagai mobil mewah, berkelas, nyaman, dan easy handling. Ternyata kerjasama unik itu berbuah sesuai harapan. Film tersebut akhirnya sukses di bioskop dan Mercedes Benz ML 320 pun diterima di pasar otomotif dunia. 

Tak hanya itu, MercedesBenz mampu membangun citra kendaraan sport utility vehicle (SUV) yang tak hanya nyaman di jalan raya, tapi juga mampu mengarungi medan-medan off road. Bahkan, M-Class banyak menerima penghargaan dari badan otomotif dunia, seperli 1997 lndustrial Design Excellence Award, The Best Offroad Vehicle ln the World (Automotor and Sport), The Best New Sport Utility (Automobile Journalist Assoclation of Canada), Highest Ranked SUV 1999/2000 (Consumer Report) dan beberapa penghargaan lain. Bagalmana sebenarnya MercedesBenz M-Class ini? Sejak pertama diluncurkan 1997 lalu di Eropa dan Amerika, Mercedes Benz M Class sampai sekarang telah mempunyai beberapa varian, seperti ML 270CDI (2.688cc) yang bermesin Dieset, ML 430 (4.266cc), ML 55 AMG (5.439 cc)-yang sampai sekarang selalu tampil di arena Fl sebagai safety car, dan tentu saja "musuh" Tyrannosaurus rex dan Veloci raptor-yaitu ML 320 (3.-199cc). Performa mesin yang prima dan sis_ tem penggerak 4 roda full timemembuat mobil ini andal berpetualang di medan off road. Tinggal menekan switch ke tow range seakan mengubah kesan mobil SUV yang dandy menjadi garang dan stap mengarungi medan berat seperti terlihat pada seting filmnya di sebuah belantara Costa Rica. . 

Mercedes Benz ML 320 mengandalkan mesin 3.2liter V-6 18 katup yang sanggup menghasilkan 218tk . Mempu_ nyai transmisi 5-langkah otomatis dengan touch shift manual control membuat Mercedes Benz ML 320 mudah dikendarai. ML320 mampu berakselerasi dari O-1OOkm/jam Dengan waktu 9,5 detik dan melaju hingga 195km/ Jam. Untuk menlaga keselamatan penumpang jika terjadi benturan atau tabrakan, terpasang kantung udara tidak hanya di depan, tetapi juga di samping kiri_kanan. Mobil dilengkapi pula oleh fitur-fitur power  steering, Electronic Stability program (ESP), pelek aluminium, roof rails. anti lock brake system (ABS) brake assist (BAS) serta lampu kabut depan dan belakang. Pantaslah jika tokoh Dr. Ian Malcolm dan Dr. Sarah Harding mampu mengecoh Veloci raptor yang ganas itu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar